Peran Mahasiswa UNU Purwokerto dalam Peringatan Hari Jadi ke-451 Kabupaten Banyumas

Peran Mahasiswa UNU Purwokerto dalam Peringatan Hari Jadi ke-451 Kabupaten Banyumas

Pada hari Minggu, 20 Februari 2022 lalu, 3 mahasiswa UNU Purwokerto terpilih untuk tampil pada Pertunjukan Seni Teater Millenial “Si Panji” dalam rangka Launching Komik Babad Banyumas yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Banyumas dan Banyumas Millenial Innovation (BMI).

Bertempat di Gedung Kesenian Soetedja, acara ini juga menjadi rangkaian kegiatan HUT ke-451 Kabupaten Banyumas.

Selain itu, pertunjukan tersebut juga ditampilkan live di YouTube channel Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein.

Mahasiswa UNU Purwokerto yang terpilih yaitu:
1. Maolana Tepuri dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 2020, yang juga merupakan Ajudan Millenial Bupati Banyumas.
2. Alisatul Nur Karimah (Prodi Akuntansi 2021/UKM Teater Bengawan UNU Purwokerto).
3. Sidiq Pramujaya dari (Prodi Teknologi Pangan 2021/UKM Teater Bengawan UNU Purwokerto).

“Awalnya saya dan Sidiq mengikuti casting babak di Pendopo Si Panji pada tanggal 12 Januari 2022 yang disaksikan langsung oleh Bupati Banyumas.” Ucap Alisa. “Alhamdulillah saya dan Sidiq lolos casting dan masuk ke peran. Saya Alisatul Nur Karimah mahasiswa aktif semester 2 Prodi Akuntansi kelas malam Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto dan Sidiq Pramujaya mahasiswa aktif semester 2 Prodi Teknologi Pangan kelas malam Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto yang latihan intens hanya kurang lebih 20 hari dan alhamdulillah pada tanggal 20 Februari 2022 memasuki acara puncak di mana acara yang kami nantikan selama kami berlatih tampil teater di depan Bupati Banyumas dan bupati se-Keresidenan Banyumas. Saya berperan sebagai Nyai Demang Bener dan Sidiq Pramujaya berperan sebagai Podang. Suatu kehormatan dan prestasi bagi kami bisa tampil disebuah panggung megah pada acara Hari Jadi ke-451 Kabupaten Banyumas.” Jelasnya.

Semoga hal ini bisa menjadi inspirasi dan memberikan semangat kepada mahasiswa UNU Purwokerto pada umumnya dan para mahasiswa Prodi Akuntansi pada khususnya, untuk terus berkarya dan berprestasi, serta tetap produktif di era pandemi.

Salam HIMAPSI!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.